mboh

12 Tempat Melahirkan Paling Tidak Biasa, dari Supermarket sampai Mesin MRI

10 Tempat Melahirkan Paling Tidak Biasa
1 Peron stasiun kereta

Pada 2 Agustus 2013, seorang wanita bernama Shavonte Taylor (23) melahirkan bayinya diperon stasiun Washington's L'Enfant, Amerika Serikat. Saat sedang menunggu kereta, tiba-tiba air ketubannya pecah dan tak lama setelah itu sekitar pukul 11.00 waktu setempat, Shavonte melahirkan bayi laki-laki. Sepulang dari rumah sakit, Shavonte diberi voucher perjalanan kereta api senilai Rp 10 juta yang bisa ia gunakan bersama bayinya, Amir.

2 Kebun binatang

Di Rosamund Grifford Zoo di Syracuse, New York, seorang pengunjung melahirkan tepat di dekat kandang beruang. Kejadian ini terjadi pada bulan Desember 2012. Saat itu, proses kelahiran wanita tersebut dibantu seorang pekerja kebun binatang.

3 Helikopter

Tanggal 10 Desember 2012, Iona Williamson akan pergi bekerja ke pulau Unst, Inggris menggunakan kapal feri. Namun, saat menunggu kapal datang, tepatnya pukul 04.30 waktu setempat, Iona merasa ingin melahirkan dan akhirnya dipanggillah helikopter untuk mengirimnya ke rumah sakit terdekat. Beberapa menit di helikopter, ia melahirkan bayinya. 'Saat itu kami berada 300 meter di atas permukaan air laut dengan kecepatan 150 mil per jam. Dalam kondisi yang masih gelap, bayinya bisa lahir dan kami senang karena ibu dan bayinya dalam keadaan sehat,' kata paramedis helikopter.

4

Pohon

Ketika Mozambik dilanda banjir besar tahun 2000, Sofia Pedro (26) yang sedang hamil besar tak punya pilihan lain untuk menyelamatkan nyawanya selain memanjat pohon. Selama tiga hari ia berada di sebuah pohon. Hal mengejutkan terjadi karena Sofia melahirkan putrinya yang diberi nama Rosita, beberapa menit sebelum bantuan tiba. Meskipun Sofia dan bayinya selamat, saat dibawa ke rumah sakit si bayi masih menempel dengan tali pusarnya.

5

Pesta pernikahan

Pada bulan Juli 2012, seorang wanita asal Prancis berpose untuk foto di tangga gereja. Beberapa saat setelah itu ia melahirkan di dalam gereja sebelum ambulans tiba. Satu bulan sebelumnya, di Inggris, seorang wanita melahirkan sebelum pesta pernikahannya berlangsung. Uniknya, setelah melahirkan ia sempat kembali ke gedung untuk bertemu tamu-tamu di resepsinya.

6

Supermarket

Tahun 2006, Brittany Miller (21) sedang berbelanja bersama neneknya di supermarket Walmart di North Ogden, Amerika Serikat. Brittany tiba-tiba merasa ingin ke kamar kecil dan setibanya di sana perutnya mulas. Meski tidak tahu bahwa ia sedang berbadan dua, Brittany yakin ia akan melahirkan. Ia meminta bantuan neneknya, penjaga toko, dan tim tanggap darurat lokal. Brittany dibaringkan di salah satu meja supermarket hingga berhasil melahirkan bayinya. Bahkan, tali pusar si bayi diikat menggunakan tali sepatu oleh nenek Brittany.

7

Bengkel

Pada bulan Mei 2012, seorang wanita hamil membawa mobilnya ke bengkel di Cambridge, Inggris. Saat itu ia ingin mengganti olinya. Tapi siapa sangka beberapa menit setelah selesai ganti oli, wanita ini merasa perutnya mulas. Akhirnya, ia melahirkan di belakang salah satu mobil yang diparkir di bengkel. Kemudian polisi datang dan memberi bantuan pada bayi tersebut karena napasnya sempat tersumbat. Wanita dan bayi itu dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

8

Kereta Api

Bulan Oktober 2012, seorang wanita hamil naik kereta bawah tanah di Philadelphia. Ia akan pergi ke dokter sepulang dari kantor. Setelah melewati beberapa pemberhentian, wanita ini turun dari kereta dengan bayi yang baru lahir dibungkus menggunakan kain dengan tali pusar masih menempel dan ia pun mencari bantuan.

9

Perang

Seorang prajurit wanita asal Inggris melahirkan saat tengah bertugas di perang Afghanistan bulan September 2012. Ia melahirkan bayi saat usia kandungannya 34 minggu dan proses melahirkannya diawali rasa sakit perut yang membuat ia pergi ke camp medis. Kasus ini menyebabkan ahli militer menyerukan tes kehamilan bagi seluruh prajurit wanita.

10

Toilet Pesawat

Seorang wanita berusia 35 tahun yang sedang hamil 27 minggu pergi menggunakan pesawat dari Dubai ke Filipina untuk bekerja. Ia ditemani sang suami. Dalam perjalanan, wanita itu melahirkan di toliet pesawat. Ia dibantu oleh penumpang lain yang berprofesi sebagai perawat. Awak kabin terus menghangatkan ibu dan bayinya dengan selimut dan lampu baca sampai pesawat mendarat.

11 Ditengah badai

Pada bulan Oktober 2012, beberapa bayi lahir di New York ketika wilayah itu diterjang badai Sandy. Salah satunya bayi perempuan bernama Sandra Sandy Sanchez di mana nama Sandy merujuk pada suasana ketika ia dilahirkan.

12 Mesin MRI

Pada bulan Desember 2012, seorang wanita yang tidak disebutkan namanya sengaja untuk melahirkan di mesin MRI, dengan alasan demi ilmu pengetahuan. Wanita ini sudah mengalami beberapa pembukaan sebelum dimasukkan dalam mesin dan bahkan kepala si bayi sudah muncul sebagian.

Sumber detik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>