mboh

5 Jembatan Paling Keren di Dunia yang Bisa Didaki

Dilansir dari Telegraph, Rabu (28/8/2013), berikut 5 jembatan keren di dunia yang bisa didaki wisatawan:

1. Sydney Harbour Bridge (Sydney, Australia)Dari kejauhan, Sydney Harbour Bridge yang megah tampak selaras dengan Sydney Opera House di dekatnya. Jangan cuma dilihat, cobalah mendaki jembatan ikon Kota Sydney ini. Ya, Anda bisa melakukannya lewat beberapa tur wisata.BridgeClimb misalnya, mematok harga AU$ 218 (Rp 2,1 juta) untuk dewasa dan AU$ 148 (Rp 1,4 juta) untuk anak-anak. Pemandangan Kota Sydney dari atas sini, dijamin lebih ciamik!

2. Brisbane Story Bridge (Brisbane, Australia)Masih di Australia, Kota Brisbane juga punya jembatan ikonik yang bisa didaki wisatawan. Namanya Story Bridge, yang bisa didaki lewat beberapa tur wisata.Story Bridge Adventure Climb misalnya, mematok harga AU$ 75 (Rp 730.000) untuk dewasa dan AU$ 63 (Rp 613.000) untuk anak-anak. Asyiknya lagi, Anda dibolehkan mendaki saat malam. Melihat langsung kerlap-kerlip lampu Kota Brisbane yang terpantul di Teluk Moreton.

3. Auckland Bridge Climb (Auckland, Selandia Baru)Selain panorama alam yang indah, kota-kota di Selandia Baru juga asyik dijelajahi. Auckland misalnya, punya jembatan ikonik yang bisa didaki turis.Auckland Bridge Climb menghadap langsung Pelabuhan Waitemata. Beberapa tur wisata mematok harga NZ$ 120-150 (Rp 1-1,2 juta) untuk wisatawan. Kalau merasa cukup bernyali, Anda juga bisa langsung bungee jumping!

4. Akashi Kaikyo Bridge (Awaji, Jepang)Akashi Kaikyo Bridge, disebut juga Pearl Bridge, adalah jembatan gantung terbesar di dunia. Jembatan ini menghubungkan Pulau Awaji dan Kota Akashi di daratan utama Jepang.Untuk mendakinya, turis harus booking tur wisata Akashi aikyo Bridge-Bridge World. Selama mendaki, Anda juga akan diceritakan soal teknologi rahasia dan sejarah jembatan ini.

5. Tower Bridge (London, Inggris)Tower Bridge adalah salah satu jembatan, sekaligus menara, yang paling tekenal di dunia. Turis bisa naik lift langsung ke atasnya, berjalan di jembatan sepanjang 42 meter di atas Sungai Thames.Tak perlu tur wisata untuk naik ke Tower Bridge. Anda cukup membayar tiket sebesar 8 Poundsterling (Rp 135.000) untuk dewasa dan 3,4 Poundsterling (Rp 57.000) untuk anak-anak.

Sumber detik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>