mboh

Aplikasi Android Paling Banyak digunakan

Dilansir laman Mashable, Rabu (7/8/2013), berikut adalah 6 aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar menurut data yang dirilis lembaga riset Global Web Index.

1. Google Maps
Untuk aplikasi layanan peta, aplikasi besutan Google ini sudah pasti jadi pilihan utama bagi para pengguna smartphone. Selain dikenal memiliki tingkat akurasi tinggi, database milik Google Maps juga diyakini sebagai yang terlengkap dibandingkan layanan peta dan navigasi lainnya.

2. Facebook
Ternyata jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini masih belum kehilangan pesonanya. Tidak saja di versi desktop PC, Facebook juga masih sangat diminati oleh para pengguna smartphone. Meski saat ini sudah sangat banyak pilihan media sosial lainnya, mayoritas pengguna masih menggunakan Facebook sebagai media utama ‘pertemuan’ di dunia maya. Namun, jumlah penggunanya memang sudah mengalami penurunan drastis dibandingkan masa kejayaannya beberapa tahun lalu.

3. YouTube
Kalau aplikasi layanan berbagi video yang satu ini praktis memang tidak memiliki saingan yang terbilang berat. Meski saat ini sudah hadir Vine, Instagram Video dan layanan berbagi video lainnya, namun YouTube jelas memiliki fitur-fitur yang jauh lebih menarik dan lengkap.

4. Google+
Situs jejaring sosial Google+ mungkin masih terbilang baru. Akan tetapi gebrakan yang dilakukan Google dengan menambahkan segudang fitur baru di layanan ini tampaknya berhasil menarik minat pengguna dalam jumlah yang tak sedikit.

5. WeChat
Beberapa waktu lalu terungkap bahwa aplikasi WeChat memliki sekitar 400 juta pengguna dengan 195 juta pengguna aktif per bulannya. Platform perpesanan asal China ini ternyata memiliki basis pengguna yang sangat besar melebihi pesaingnya, Line dan WhatsApp.

6. Twitter
Media sosial yang populer dengan penggunaan 140 karakter ini kini telah menjelma menjadi salah satu media sosial terpopuler. Kemudahan interaksi dan dibebaskannya pengguna untuk membahas berbagai hal apapun menjadikannya pilihan utama para pengguna smartphone dalam mencari informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>