mboh

BlackBerry Messenger

BlackBerry Messenger
Screenshot
Urlwww.blackberry.com/bbm
JenisLayanan Pesan Instan
Lisensi
Pendaftaran
BahasaMultibahasa
Pengguna60 juta(Agustus 2013)
Ditulis dalam
PemilikBlackberry
Dibuat oleh
Diluncurkan
Rilis Stabil7.0.1.23 / March 13, 2013
Pendapatan
Alexa
StatusAktif

BlackBerry Messenger adalah program pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.

Event:

  • Pesta BBM untuk Android-iOS Digelar 19 September di Jakarta

BBM untuk Android dan iOS kembali dihadirkan tanggal 22 Oktober 2013 setelah sebelumnya sempat ditunda karena mengalami lonjakan pengguna. Aplikasi ini telah bisa didownload di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone dan iPad.

BBM Channel

BBM Channel adalah satu fitur baru yang rencananya akan ditambahkan ke BBM. Channel memungkinkan pengguna untuk berlangganan (subscribe) sebuah kanal yang dikelola oleh brand atau pengguna lain, mirip dengan mekanisme Twitter. Tujuannya adalah membuat koneksi yang lebih kuat dengan merek atau perusahaan/figur tertentu dengan audience di BBM.
 

Satu komentar pada “BlackBerry Messenger”

Komentar ditutup.