mboh

Daftar Biaya Visa

VISA adalah dokumen yang harus dimiliki seorang wisatawan untuk masuk ke suatu negara. Sebagai warga Indonesia, banyak negara di dunia yang mengharuskan wisatawan kita menggunakan visa sebagai tanda masuknya.

Berikut adalah biaya pengurusan visa beberapa negara yang sering dikunjungi wisatawan Indonesia, seperti dikutip dari DwidayaTour:

Australia
Untuk melakukan pengajuan visa ke Australia, Anda harus menyiapkan biaya sebesar Rp1,757 juta untuk visa turis. Proses pengajuan visanya biasanya 15 hari, tergantung dari pihak kedutaan.

Selandia Baru
Paspor Selandia Baru lebih murah sedikit daripada visa Australia, yaitu Rp1,550 juta. Proses pengurusannya memakan waktu 10 hingga 14 hari. Untuk syarat yang harus dibawa saat mengurus visa harus diunduh dari situs kedutaan.

Jepang
Untuk mengurus visa Jepang, paspor Anda harus setidaknya berlaku minimal tujuh bulan dari tanggal keberangkatan. Dengan biaya Rp435 ribu, bila lolos visa Anda akan keluar dalam waktu 5-7 hari.

Taiwan
Biaya pengajuan visa di Taiwan berbeda-beda, tergantung apakah Anda ingin mengajukan visa single atau multiple entry. Untuk visa single entry alias sekali masuk, biayanya Rp630-900 ribu. Sementara untuk visa multiple entry, biayanya Rp1,745-1,18 juta. Proses visa 2-4 hari, tergantung kedutaan.

China
Sama dengan Taiwan, biaya pengurusan visa China tergantung apakah Anda ingin mengajukan visa single, double, atau multiple. Untuk single mulai dari Rp575ribu-Rp1,16 juta. Untuk double, Rp735ribu-Rp1,310 juta. Sedangkan untuk visa multiple adalah Rp900 ribu untuk visa multiple enam bulan dan Rp1,2 juta untuk multiple setahun.

Korea Selatan
Perlu diingat, bagi Anda yang bepergian sendiri ke Korea, harus ada surat izin dari orangtua atau istri yang bepergian sendiri, harus ada surat izin dari suami. Biaya visanya adalah Rp560 ribu dan diproses selama 7-10 hari. (bersambung)(ftr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>