mboh

Eutanasia

Eutanasia, atau sering dikenal dengan istilah suntik mati, adalah pengakhiran kehidupan seseorang yang sedang dalam keadaaan sangat sakit untuk membebaskannya dari penderitaan. Eutanasia diklaim tidak menimbulkan rasa sakit atau menimbulkan rasa sakit yang minimal.

Seseorang yang mengalami eutanasia biasanya memiliki kondisi penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Tapi ada kasus lain di mana beberapa orang ingin hidupnya berakhir.

Dalam banyak kasus, hal itu dilakukan atas permintaan pasien sendiri, tetapi ada saat-saat ketika pasien mungkin terlalu sakit, maka keputusan dibuat oleh saudara, tenaga medis atau dalam beberapa kasus oleh pengadilan.

Eutanasia ini hanya terjadi di beberapa negara, seperti Belanda, Swiss, Belgia, dan Amerika. Tapi lebih banyak negara yang melarang pelaksanaan eutanasia. Di Belgia sendiri, eutanasia pada orang dewasa telah dilegalkan sejak 12 tahun yang lalu.

Di Belanda, tetangga utara Belgia, eutanasia legal dilakukan pada anak-anak di atas usia 12 tahun, jika ada izin orang tua. Di negara tersebut, permintaan pasien untuk eutanasia dapat dipenuhi oleh dokter jika merupakan permintaan sukarela dan dianggap baik, dan pasien menderita sakit tak tertahankan, tanpa prospek perbaikan. [1]


    Referensi

  1. ^ Pertama di Dunia, Belgia Bakal Perbolehkan Eutanasia Pada Anak, diakses 17 Februari 2014
Plugin referensi dapat didownload disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>