mboh

Gravity (film)

Gravity adalah film drama luar angkasa 3D tahun 2013 [1] [2] yang ditulis, diproduseri, disunting, dan disutradarai Alfonso Cuarón. Film ini dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney yang berperan sebagai astronot yang selamat dari bencana wahana antariksa.

Cuarón menulis naskahnya bersama putranya, Jonás, dan berusaha mengembangkan proyek ini di Universal Studios. Setelah hak proyeknya dijual, proyek ini justru mendapat perhatian Warner Bros. Studio ini mendekati sejumlah aktris sebelum akhirnya menetapkan Bullock sebagai pemeran utama wanita. Robert Downey, Jr. juga sempat terlibat sebagai pemeran utama pria sebelum meninggalkan proyek ini dan digantikan oleh Clooney.

Gravity menjadi film pembuka 70th Venice International Film Festival pada bulan Agustus 2013. [3] Tayang perdana di Amerika Utara diselenggarakan tiga hari kemudian di Telluride Film Festival. Film ini dirilis besar-besaran di Amerika Serikat dan Kanada tanggal 4 Oktober 2013 dan Filipina tanggal 3 Oktober 2013.

Gravity memenangkan tujuh penghargaan, termasuk Sutradara Terbaik pada Academy Awards ke-86.


    Referensi

  1. ^ Chris Lackner (September 27, 2013). “Pop Forecast: Gravity is gripping space drama and it’s gimmick free”. The Vancouver Sun. Diakses 3 October 2013.
  2. ^ “Girl on a wire: Sandra Bullock talks about her new space drama, Gravity”. South China Morning Post. Diakses 3 October 2013.
  3. ^ “George Clooney and Sandra Bullock to open Venice film festival”. BBC News.
Plugin referensi dapat didownload disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>