mboh

Ini Dia Daftar Mobil Teraman di Eropa

Selain ramah lingkungan dan irit bahan bakar, tiap orang selalu menginginkan mobil yang aman. Di negara maju, tiap tahun tiap mobil di tes keamanannya. Nah, untuk Eropa, mobil apa saja yang menjadi mobil teraman?

Setiap tahun, Euro NCAP, sebuah lembaga independen yang rutin mengetes tingkat keamanan sebuah kendaraan mengidentifikasi 33 mobil yang diuji dalam 7 kategori berbeda.

Ada banyak faktor yang diuji. Mulai dari tingkat perlindungan terhadap pengendara dan penumpang dewasa, penumpang anak-anak hingga perlindungan terhadap pejalan kaki dan efektifitas berbagai fitur keselamatan.

Pada setiap ujian, mobil ditabrakkan baik dari depan, samping dan belakang serta diuji bagian atapnya untuk merepresentasi ketika mobil mengalami kecelakaan di dunia nyata.

Dari tiap mobil yang merajai tiap model, sedan China, Qoros 3 tampil cukup mengejutkan karena berhasil menjadi mobil teraman. Ini adalah mobil China pertama yang meraih predikat keamanan tertinggi.

Dan tahun ini, Euro NCAP lewat Sekretaris Jenderal Michiel van Ratingen mengatakan kalau pihaknya akan lebih menggali kegunaan dari berbagai teknologi yang membantu pengemudi menghindari tabrakan. Teknologi ini sekarang tengah menjadi tren di industri otomotif.

“Pada tahun 2014, langkah besar lainnya diambil dengan menambahkan sistem penghindar kecelakaan sepertiAutonomous Emergency Braking and Lane Keep Assist/Lane Departure Warning untuk menambah rating bintang secara keseluruhan,” lugasnya.

Berikut daftar mobil teraman di Eropa yang mendapatkan rating 5 bintang berdasarkan model:

Renault ZOE – Supermini
Qoros 3 Sedan – Small Family
Lexus IS 300h – Large Family
Kia Carens and Ford Tourneo Connect – Small MPV
Jeep Cherokee – Small off-road 4X4
Maserati Ghibli – Executive

Sumber detik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>