mboh

Komunikasi Spektrum Sebar dan Perpindahan Frekuensi

Frequency Hopping Spread Spectrum (FHSS) adalah metode transmisi sinyal radio yang secara cepat beralih carrier di antara banyak frekuensi saluran, menggunakan pseudorandom urutan yang dikenal baik oleh pemancar dan penerima. Hal ini digunakan sebagai metode akses beberapa frekuensi-hopping code division multiple access (FH-CDMA) skema.

FHSS adalah teknologi nirkabel yang menyebar sinyal melalui frekuensi yang berubah dengan cepat. Setiap pita frekuensi yang tersedia dibagi menjadi sub-frekuensi. Sinyal cepat berubah (“hop”) antara ini dalam urutan yang telah ditentukan. Gangguan pada frekuensi tertentu hanya akan mempengaruhi sinyal selama interval pendek. FHSS bisa, bagaimanapun, menyebabkan gangguan yang berdekatan DSSS sistem. Sebuah sub-jenis FHSS digunakan dalam Bluetooth adalah frekuensi adaptif hopping spread spectrum (AFH).

Satu komentar pada “Komunikasi Spektrum Sebar dan Perpindahan Frekuensi”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>