mboh

Korea Selatan Memperkenalkan 5G

Korea Selatan memperkenalkan layanan super cepat mobile akses internet 5G, cukup untuk mengundul file film kurang dari satu detik.

Saat negara lain masih dalam pengembangan teknologi 4G Korea Selatan telah memperkenalkan teknologi 5G dengan investasi £900 juta.

Menteri Sains Korea Selatan mengatakan keinginannya untuk mengimplementasikan teknologi tersebut yang 1000 kali lebih cepat dari 4G dalam kurun waktu 6 tahun.

5G memungkinkan pengguna untuk mengunduh file movie 800 megabyte dalam satu detik dibandingkan 4G yang membutuhkan waktu 40 detik. Sang mentri juga menambahkan bahwa dengan kecepatan seperti itu akan membantu perusahaan Korea Selatan dalam urusan bisnis dengan cakupan yang lebih luas.

Juru bicara menteri mengatakan “Kami membantu pertumbuhan nasional dengan layanan 2G pada tahun 1990, 3G tahun 2000 dan 4G sekitar tahun 2010. Sekarang saatnya beraksi untuk mengembangkan 5G.”

Berdasarkan roadmap, percobaan layanan 5G akan di rollout tahun 2017 dan layanan komersial di bulan Desember 2020.

Prioritas diberikan untuk mengembangkan jaringan baru termasuk Ultra-HD dan transmisi hologram.

Industri yang berhubungan dengan penjualan device 5G dan peralatan infra struktur dapat meraup 331 trilun won pada tahun 2020 sampai 2026 prediksinya.

Layanan 5G nantinya memungkinkan mereka yang berada dalam kereta dengan kecepaan 500 km per jam dapat tetap mengakses internet. Dan membuka kesempatan baru secara global.

Sumber dailymail

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>