mboh

Neurofibromatosis

Neurofibromatosis adalah salah satu kelainan genetik yang menyebabkan pembengkakan-pembengkakan atau benjolan.

Meskipun banyak orang yang memiliki kondisi tersebut dari warisan orang tua mereka , namun hingga 50 persen mendapatkan dari perkembangan mutasi gen secara acak sebelum mereka lahir .

Ada dua jenis neurofibromatosis

Meskipun penampilannya yang mengkhawatirkan mereka, pertumbuhan dan pembengkakan yang disebut neurofibroma dan disebabkan oleh pertumbuhan sel namun tidak bersifat kanker atau menular .

Kondisi ini telah lama dikaitkan dengan ‘ Elephant Man , ‘ nama yang diberikan untuk Joseph Carey Merrick.

Namun, pada tahun 1986 , sebuah teori baru muncul bahwa Mr Merrick sebenarnya memiliki sindrom Proteus , suatu kondisi yang melibatkan gejala seperti pertumbuhan abnormal tulang , kulit dan kepala .

Kebingungan itu diperparah lagi pada tahun 2001 ketika diusulkan bahwa ia telah menderita kombinasi neurofibromatosis tipe satu ( NF1 ) dan sindrom Proteus .

Namun , tes DNA pada rambut dan tulang-tulangnya telah terbukti tidak meyakinkan .

Gejala lain dari neurofibromatosis tipe satu bintik-bintik coklat muda yang datar pada kulit .

Ini tanda yang tidak berbahaya , juga disebut cafe au lait , yang umum di banyak orang. Orang yang memiliki lebih dari enam titik yang lebarnya lebih besar dari setengah sentimeter harus periksa untuk kemungkinan untuk NF1 .

NF1 adalah suatu kondisi seseorang dilahirkan penyakit tersebut, meskipun beberapa gejala berkembang secara bertahap selama bertahun-tahun . Tingkat keparahan kondisi dapat bervariasi dari orang ke orang .

Orang dengan NH1 lebih mungkin untuk menderita kesulitan belajar dan masalah perilaku, jenis kanker ganas yang dikenal sebagai saraf perifer tumor selubung, yang mempengaruhi sekitar 10 persen orang dengan NF1 selama hidupnya , masalah penglihatan, tekanan darah tinggi dan tulang belakang yang melengkung.

sumber [1]


    Referensi

  1. ^ dailymail
Plugin referensi dapat didownload disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>