mboh

Sensor Irama

Sensor irama adalah suatu keharusan untuk pengendara sepeda motor dan pengendara sepeda yang ingin memaksimalkan hasil latihan. Perangkat ini memungkinkan pengendara sepeda untuk mengukur keluaran energi dalam bentuk rotasi per menit (RPM), mirip dengan speedometer atau pedometer. Banyak pengguna telah berusaha untuk menggunakan pedometer sebagai cara untuk mengukur upaya jarak, kecepatan atau bahkan ketika bersepeda, tapi sensor tersebut membuktikan tidak memadai dalam mengukur data selama pelatihan bersepeda. [1]

Sensor irama dan bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang relatif mudah, dengan tiga faktor yang bisa dikontrol: denyut jantung, gir depan,  gir belakang dan irama pedal. Irama pedal diukur sebagai putaran pedal per menit. Ketika naik-atau off-road, irama terkena kecepatan Anda secara keseluruhan, yang ditentukan dari kekuatan usaha (denyut jantung) dan pilihan peralatan untuk menentukan seberapa cepat atau lambat putaran gir.

Mengukur irama melalui penggunaan sensor agak penting bagi individu yang melihat bersepeda sebagai lebih dari hobi sederhana. Pesepeda elite diketahui mengayuh pedal lebih cepat dari pemula, dan mereka melakukan hal ini dengan mengembangkan otot dan daya tahan melalui irama terkontrol. Mengayuh perlahan (biasanya 60-70 rpm) menyebabkan tingkat terendah kelelahan otot, sedangkan irama yang lebih tinggi menciptakan hasil yang lebih baik untuk pelatihan ketahanan dan membangun otot. Mengukur rpm mengayuh hanya layak melalui penggunaan sensor irama.

Jenis sensor irama

Sensor bersepeda dapat menyediakan berbagai macam informasi, tetapi dalam banyak semua kasus, Anda memiliki pilihan dari tiga perangkat yang berbeda:

  • Sensor secepatan, sensor menentukan kecepatan dan jarak perjalanan berdasarkan lingkar roda sepeda.
  • Sensor irama, sensor hanya mengukur rotasi per menit pada lengan engkol.
  • Kecepatan / irama combo adalah yang paling populer, menyediakan kedua jenis data untuk pesepeda melalui kombinasi sensor.

Desain dari sensor irama

Sebuah sensor irama adalah seperangkat relatif kecil dari tiga perangkat yang mudah dipasang untuk sepeda. Pertama menggunakan magnet spoke dan magnet irama ditempatkan pada kedua sisi pod elektronik yang terpasang ke frame sepeda itu sendiri. Pod berisi dua sensor magnet untuk menangkap kecepatan dan irama. Setiap kali magnet melewati pod, rotasi dihitung. Hasilnya adalah sebuah sensor yang bekerja mirip seperti sebuah speedometer.

Sensor tua memanfaatkan magnet untuk mengatur dari roda depan atau belakang dan sensor ditempatkan pada garpu dari frame. Sensor terdeteksi ketika magnet melewati setiap rotasi. Sejak itu, sensor irama mulai digunakan karena pembacaan lebih akurat.


    Referensi

  1. ^ Cadence Sensors: What Are They and How Do They Work?, diakses 1 Oktober 2013
Plugin referensi dapat didownload disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>