mboh

Susu

Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia dan manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka. [1] Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. [2] Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti bermacam-macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc, [3] pendapat lain menambahkan bahwa susu mengandung mineral dan lemak. [4] Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuan dari ini agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. Ada juga susu yang berbentuk fermentasi.

Jenis Susu

Susu Sapi Organik

Susu sapi organik adalah susu dari sapi yang makan rumput segar dipadang rumput, tidak memakan jagung dan biji-bijian yang biasa digunakan di peternakan non-organik. [5]. Susu sapi organik adalah jenis yang paling sehat di antara jenis susu lainnya.

Susu merupakan sumber kalsium yang baik, fosfat dan vitamin D. Semua nutrisi ini berkontribusi pada tulang dan kesehatan gigi. Minum susu setiap hari dapat membantu memperkuat dan memperbaiki enamel gigi. [6]


    Referensi

  1. ^ Tahukah anda manfaat susu
  2. ^ Manfaat Susu di Greenfieldsmilk.com, diakses 16 Desember 2013
  3. ^ Manfaat Susu di Greenfieldsmilk.com, diakses 16 Desember 2013
  4. ^ Susu Kedelai vs Susu Sapi di Beritaunik.net, diakses 16 Desember 2013
  5. ^ Minumlah Susu Sapi Organik Jika Ingin Jantung Sehat, diakses 16 Desember 2013
  6. ^ Healthmeup.com, “Superfoods for Healthy and Strong Teeth”, diakses 16 April 2014
Plugin referensi dapat didownload disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>