mboh

WeChat

WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Cina. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa OS, seperti Android, iPhone,BlackBerry, Windows Phone, dan platform Symbian. Bahasa yang didukung termasuk Bahasa Inggris, Cina tradisional/disederhanakan, Indonesia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam, dan Rusia. WeChat didukung pada Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan.

Pendaftaran dilakukan melalui koneksi Facebook, ponsel SMS / VM, atau Tencent QQ. Aplikasi ini awalnya diluncurkan sebagai Weixin di Cina pada bulan Januari 2011, dengan dukungan bahasa internasional pada bulan Oktober 2011, dan kembali dicap sebagai WeChat pada April 2012. Hal ini sedang dipromosikan di India melalui situs game ibibo, di mana Tencent memegang taruhan.Pada Maret 2012, WeChat memiliki lebih dari 200 juta pengguna menurut Tencent CEO Ma Huateng. Pada Januari 2013, ia memiliki 300 juta pelanggan di seluruh dunia. Saat ini, WeChat hadir di Indonesia melalui kerjasama antara MNC Media,Indosat, IndosatM2, Panasonic Gobel Indonesia, Hillhouse Capital Inc, dan Tencent [1].

Aplikasi ini tersedia di App Storeuntuk iTunes, Google Play Storeuntuk Android, BlackBerry App World untuk BlackBerry, danMarketplace untuk Windows Phone.

Ekspansi bisnis
Demi meningkatkan ekspansi bisnisnya ke pasar internasional, layanan messaging WeChat yang dimiliki oleh Tencent, raksasa internet asal China, harus rela menghabiskan dana USD 2 miliar.

Game Wechat
Pertengahan Oktober 2013, Tencent juga menghadirkan game dengan skema in-app purchase ke dalam WeChat, yakni Tian Tian Pao Ku. Melalui game ini, dalam sebulan WeChat menghasilkan pendapatan sekitar USD 16,4 juta di China. [2]


    Referensi

  1. ^ Kupas tuntas wechat platform baru dalam berkomunikasi.
  2. ^ WeChat Sudah Habiskan Duit USD 2 Miliar, diakses 30 Oktober 2013
Plugin referensi dapat didownload disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>